Cara Menghilangkan Komedo Dengan Benar

untuk anda yang masih remaja cara menghilangkan komedo, tampak cantik, bersih dan terlihat berseri seri di hadapan orang tersayang yaitu yang dimimpikan dan harapan hati. dapat dipikirkan contohnya anda buat janji bersua sang idola, tiba-tiba saat bercermin merias diri, anda lihat wajah cantik anda terganggu lantaran komedo ? ? pasti perihal itu buat anda jadi frustasi atau apalagi membatalkan janji bersua pasangan / pujaan hati.

benar-benar sih, komedo itu bukan hanya penyakit berbahaya yang dapat disebut “mengancam” keselamatan atau sejenis penyakit berat selainnya, namun menurut survey, komedo nyatanya dapat membunuh rasa yakin diri lho…. bagaimana dengan anda ? ?.  baiklah, sebelum saat lanjut ke point dari cara menyingkirkan komedo, ada sebaiknya kita kenalan dulu

komedo yaitu kotoran yang menyumbat pori pori kulit di wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul / dikarenakan oleh cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan ( sebum ) atau juga lantaran penumpukan sel kulit mati.

dengan garis besar, komedo itu sendiri di definisikan jadi 2 type, yaitu :
komedo blackhead. komedo type ini dapat juga disebut komedo terbuka, lantaran amat terlihat di permukaan kulit wajah. jika sekilas diperhatikan, komedo type ini terlihat layaknya pori-pori yang membesar dan menghitam. warna kehitaman yang ditimbulkannya dikarenakan lantaran teroksidasi oleh udara yang kotor.

komedo whitehead. jikalau komedo yang satu ini terhitung komedo yang sedikit “bersahabat” lantaran ada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, cuma berbentuk benjolan – benjolan kecil dibawah kulit dan tidak sangat terlihat. komedo type ini disebut juga komedo tertutup.
artikel artikel yang mengulas perihal cara menyingkirkan komedo ini barangkali telah sempat anda baca pada mulanya, namun saya akan coba merangkum lebih dari satu panduan tersebut jadi bebapa point di bawah ini..

buat yang berlangganan komedo ( kerap alami ), coba batasi diri anda buat mengkonsumsi lebih dari satu type makanan ini : cokelat, susu cokelat, telur, durian, kacang tanah, alpukat, kacang mete, keju, krim bubuk, mangga masak, semua type susu ( full cream, low atau non fat ), santan, gorengan, kerang dan daging berlemak.

bikinlah masker pembersih komedo memakai campuran air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. oleskan ke bagian wajah dan diamkan lebih dari satu menit, perihal ini juga dapat buat menghilangkan noda hitam pada wajah bekas komedo ataupun jerawat.

tentukan pembersih yang sesuai buat type kulit wajah anda, carilah pembersih wajah yang dapat buat kulit wajah anda betul-betul bersih, segar, dan berseri. beri tenggang waktu sepanjang 1 bulan buat mencoba efektivitas dan keampuhan pembersih yang anda pakai sebelum saat geser ke produk merk lain.
membersihkan komedi memakai lidah buaya. caranya mudah, patahkan lebih dari satu batang / daun lidah buaya lalu oleskan lendirnya yang berwarna jernih tersebut ke semua permukaan wajah yang berkomedo.
membersihkan komedo memakai es batu, caranya anda cuma butuh mengoleskan atau menempelkan bongkahan es batu tersebut di seputar area wajah yang terkena komedo sampai 10 menit.

kulit jeruk nyatanya juga dapat dipakai buat menghilangkan komedo, lewat cara kulit jeruk tersebut kita basahkan / beri sedikit air, lantas tempelkan di wajah anda yang ada komedonya, teknik ini dapat dikerjakan sebelum saat tidur. buat lebih meyakinkan, diamkan kulit jeruk tersebut menempel di komedo tersebut sampai anda terbangun esok hari.

komedo juga dapat diatasi dengan putih telur, caranya : campurkan sebutir putih telur dengan 1 sendok teh madu alami. aduk sampai benar benar rata dan oleskan pada wajah. tunggu sampai mengering. buat menghilangkan bekas telur tersebut anda dapat membersihkan muka dengan air hangat. panduan ini semakin baik dipakai sebelum saat tidur…

facial yaitu di antara cara paling baik buat menghilangkan komedo di wajah dengan tuntas. biasakan lakukan facial dengan berkala dan sesudah waktu menstruasi. ini bertujuan hindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia sepanjang masa menstruasi yang memproduksi minyak semakin banyak.
cara melindungi dan hindari wajah dari komedo

ubahlah sarung bantal anda dengan teratur dan sesering barangkali, lantaran saat tidur umumnya minyak yang keluar dari pori-pori wajah akan menempel pada sarung bantal

kerjakan spa manual buat wajah. caranya yaitu memberikan wajah anda uap sekurang-kurangnya 1x seminggu. letakkan wajah diatas mangkuk atau media lain yang sejenis yang diisi air mendidih supaya uap air tersebut bisa menyentuh / merasa di wajah anda.

biasakan buat menggunakan handuk yang tidak sama pada handuk mandi / tubuh dengan handuk wajah.
lulur dengan teratur juga jadi di antara pilihan cara hindari komedo yang kerap menggangu wajah anda, lantaran dengan lakukan luluran, tak hanya mengencangkan pori pori kulit juga dapat mencerahkan kulit dan menghindar komedo menghampiri anda. buat tipikal kulit berminyak, baiknya pergunakanlah masker spesial yang bahannya dari tanah simak buat mengurangi minyak didalam pori pori kulit wajah. semakin baik lagi jikalau anda pilih masker yang tak ada kandungan tambahan aromanya.

pelembab yang salah juga dapat jadi pemicu munculnya komedo. baiknya anda pilih pelembab yang pas. buat kulit normal dan berminyak, pakai pelembab oil free.

sebisa-bisanya hindarilah menggunaan kosmetik yang berupa cream atau minyak yang mengandung minyak berlebihan.

sebelum saat membeli produk pembersih wajah, kenali dulu tipikal atau type kulit anda. umumnya, komedo akan lebih gampang nampak pada kulit wajah yang berminyak. menganalisa type kulit, anda dapat lebih mudah pilih produk pembersih wajah yang cocok buat wajah anda.

terapkan gaya hidup sehat didalam kehidupan 1 hari hari anda. makan teratur, cukup gizi, cukup tidur / istirahat dan jauhi stres. barangkali perihal ini terdengar sedikit klise, tetapi coba terapkan rutinitas ini didalam keseharian anda dan tengok akhirnya.

sebisa-bisanya hindarilah produk comedogenic. ada lebih dari satu produk lain yang nyatanya juga dapat mengakibatkan komedo, salah satunya : bedak padat, susu pembersih, alas bedak, tabir surya, shampo yang mengandung ginseng, ataupun kondisioner. butuh buat anda ketahui, bedak padat adalah produk yang mengandung zat comedogenic sangat tinggi di antara produk kecantikan selainnya. hingga pemakaian bedak padat sangat lama bukan sekedar menyebabkan komedo di wajah, namun juga jerawat.

memperbanyak mengonsumsi makanan bergizi dengan kandungan minyak yang rendah ( layaknya sayur dan buah ) cara menghilangkan komedo dan kerap minum air putih juga dapat menyingkirkan dan menghindar komedo dengan alami. sebelum saat tidur, luangkan dulu buat melembabkan wajah sepanjang lebih kurang 10 menit dengat menempelkan kain basah yang hangat, berperan mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran pada wajah anda.




0 Responses to “Cara Menghilangkan Komedo Dengan Benar”

Posting Komentar