Smadav Terbaik Indonesia

Sejak ada lebih dari satu temannya yang menghendaki zainuddin supaya membersihkan komputernya dari virus-virus lokal yang menjengkelkan smadav, padahal zainuddin sendiri juga masih cukup awam perihal virus lokal saat itu. ada 2 yang membuatnya jengkel di sini, pertama virus lokalnya sendiri. ke-2, zainuddin nafarin mesti datang ke tempat tinggal masing-masing rekan zainuddin nafarin tersebut buat “membantu” membersihkan virus lokal di komputernya dengan manual. sebab perihal inilah akan tidak ingin mesti akan supaya rekan zainuddin nafarin terus terbantu dan zainuddin nafarin tidak repot lagi, sejak waktu itu zainuddin mulai mengembangkan aplikasi smadav.

zainuddin nafarin menamakannya smadav sebab sma zainuddin nafarin adalah sman-2 palangkaraya, biasa dipanggil smada. jadi, smadav=smada+av ( smada antivirus ). kenapa mesti smada ? sebab zainuddin nafarin baru mulai pelajari programming sejak awal kelas xi ( sejak zainuddin nafarin mendapatkan visual basic di lab smada ) dan apalagi zainuddin nafarin baru mempunyai computer waktu pertengahan kelas x.

zainuddin nafarin mengembangkan smadav sejak oktober 2006, sampai selanjutnya berhenti di bln. mei 2007 dan baru diawali lagi saat ini. karena pada mei 2007 zainuddin akan ikuti olimpiade matematika tingkat provinsi saat itu. dan ia berpikir buat sedang ia mesti berkonsentrasi terlebih dulu ke olimpiade. namun sebab zainuddin ( kebetulan ) lolos lagi sampai tingkat nasional, akan tidak ingin zainuddin terus konsentrasi di olimpiade sampai akhir oktober 2007.

sesudah olimpiade berakhir, lagi-lagi zainuddin masih berpikir belum sangat mungkin buat kembali mengembangkan smadav, karena saat itu zainuddin kembali mesti bersiap buat menghadapi ujian nasional ( sebab ia sudah duduk di kelas xii ). zainuddin berpikir sejak awal, ia mesti bersiap-siap buat studi habis-habisan, sebab bukan sekedar buat menghadapi un ( yang banyaknya 6 mata pelajaran ) namun juga tes masuk kampus. sesudah seluruhnya berakhir dan ( untungnya ) zainuddin dapat diterima di ugm di jurusan matematika, zainuddin nafarin pikir sekarang inilah waktu yang pas buat mengembangkan lagi smadav. meskipun saat ini zainuddin nafarin adalah mahasiswa dan hanya anak kost, zainuddin nafarin akan mencoba semaksimum barangkali buat mengembangkan smadav.

smadav benar-benar sangat membutuhkan cost operasional, riset, hosting, dan banyak cost berikutnya. jadi mustahil smadav cuma memercayakan smadav free buat terus berkembang. smadav pro juga bedanya tidak sangat banyak dengan smadav free zainuddin nafarin mohon do’a dan sedikit donasi ( bila anda jadi terbantu supaya smadav terus maju.




0 Responses to “Smadav Terbaik Indonesia”

Posting Komentar